Thursday 29 November 2012

Router Fonera Dengan Feature Dan Kualitas Mengagumkan

Fonera 2.0 RouterOpen Source
Pada router Fonera ini tertanam software Open Source. Dengan tampilan yang lebih mudah untuk dimengerti serta konfigurasi yang ringkas, hingga anda yang baru pertama kali melakukan konfigurasi router pun bisa menerapkannya pada fouter Fonera ini.
Selain itu, software Open Source menjadikan pemilik router ataupun penyedia aplikasi yang mendukung (Third Parties) bisa menginstall aplikasi tambahan kedalam router Fonera.
Open Source pada Fonera
Kemudahan Proses Upload
Bagi yang suka berbagi atau upload file melalui jaringan sosial, dengan menggunakan router Fonera akan lebih mudah melakukan proses tersebut.
Tancapkan harddisk eksternal atau flashdisk berisikan file yang ingin diupload, tunggu beberapa saat hingga ikon filebrowse pada menu header sudah tidak terdapat tanda “X” (silang).
Kemudahan proses upload Fenora
Lakukan proses authentication dengan cara masuk pada menu Youtube UploaderFlickr Uploader atau yang lainnya sesuai dengan apa yang ingin disinkronkan dengan account anda. Klik ikon authentication yang terletak pada sisi kiri bawah, pada contoh kami melakukan proses authentication account facebook. Jika berhasil akan ada konfirmasi dari Fonera ataupun dari jaringan sosial yang bersangkutan.
Hasil upload dari Fonera
Masuk ke filebrowser dari menu header, dan cari file yang ingin diupload. Fonera mampu membedakan format file yang mendukung jaringan sosial FacebookPicasaFlickr atau Youtube. Klik pada icon jaringan sosial yang diinginkan. Selanjutnya biarkan Fonera melakukan proses upload itu secara otomatis.
Otomatis Proses Download / Unduh
Seringnya kita mengunduh file dari internet dengan kapasitas yang cukup besar, seperti file movie HD, software atau lainnya yang berekstensi torrent. Semakin besar file yang diunduh, semakin lama pula proses yang dibutuhkan untuk mendapatkan file tersebut dan tersimpan di harddisk. Yang secara tidak langsung PC atau laptop harus menyala selama proses unduh.
Dengan menggunakan router Fonera, tidak perlu lagi PC atau laptop menyala terus menerus. Karena Fonera mampu melanjutkan proses unduh file ber-ekstensi torrent tadi secara otomatis, dan akan disimpan pada storage yang terpasang ada port USB Fonera.
Fonera Router yang hebat dan tangguh
Tancapkan storage pada port USB di Fonera, Fonera mampu membaca storage berformat selain NTFS juga. Masuk ke menu Torrent lalu Fonera akan meminta untuk melakukan installasi aplikasi torrent pada storage. Proses ini butuh waktu sesaat, jika selesai maka Fonera akan menampilkan menu torrent seperti gambar berikut.
Apliaksi Torrent pada Fonera Router
Klik ikon Transmission WebUI yang selanjutnya akan muncul tab baru, masukkan data berikut :
  •  Username           : admin
  • Password            : (sesuai dengan password dashboard fonera, default “admin”)
Sekarang anda membutuhkan aplikasi remote transmisi GUI untuk mengatur kinerja dari torrent milik Fonera ini, nantinya akan disinkronkan melalui Transmission WebUI yang tadi telah diaktifkan. Anda bisa unduh aplikasi Transmission Remote GUI di http://code.google.com/p/transmisson-remote-gui/ . Lakukan instalasi seperti biasa.
User interface Fonera Wireless Router
Buka aplikasi Transmission Remote GUI yang sudah diinstall di PC atau laptop tadi, masukkan data berikut di tab connection options :
  •  Remote Host     : fonera
  • Port                       : 9091
  • User name          : admin
  • Password            : (sesuai dengan password dashboard fonera, default “admin”)
Klik OK, selanjutnya aplikasi ini akan meminta untuk melakukan update beberapa program .dat dan .zip, ikuti saja dan lakukan update. Selama proses ini koneksi internet tetap dibutuhkan.
User interface Fonera Wireless Router
Setelah proses update selesai serta aplikasi Transmission Remote GUI telah aktif, klik menu Torrent – Add torrent. Cari file torrent yang sudah anda simpan di storage PC atau laptop, klik open. Selanjutnya muncul tab baru, anda bisa tetap membiarkan semua file tercentang atau bisa menghilangkan beberapa file yang tidak perlu diunduh, lalu klik OK.
Transmission Remote GUI pada Fonera
Akan terlihat proses unduh yang sedang berjalan dari jendela aplikasi Transmission Remote GUI, anda bisa tutup jendela aplikasi ini. Kembali ke menu dashboard milik Fonera, masuk ke menu Torrent dan di tabel akan terlihat proses unduh yang sedang berjalan. File tersebut merupakan file yang sama dengan apa yang sudah anda unduh dari aplikasi Transmission Remote GUI tadi, bedanya kini anda bisa mematikan PC atau laptop dan biarkan proses unduh tersebut dilanjutkan oleh router Fonera secara otomatis.


Read more: http://blog.fastncheap.com/router-fonera-dengan-feature-terdepan-kualitas-mengagumkan/#ixzz2DgXAsIto

No comments:

Post a Comment