Wednesday 3 April 2013

Hebat! Ilmuwan Klaim Mampu Lakukan Teleportase, Transportasi Masa Depan!



Hebat! Ilmuwan Klaim Mampu Lakukan Teleportase, Transportasi Masa Depan!

“Ilmuwan telah berhasil melakukan teleportase dari atom dan photon dengan jarak sekitar 600 meter.”
London, U.K. – Sebuah survei terbaru mendapati sepertiga penduduk Inggris mengklaim mereka akan mampu teleportase dalam kurun 10 tahun mendatang.
Teknologi teleport pada film Star Trek
Teleportase yaitu pindahnya suatu benda dari suatu titik ke titik lain secara realtime.
Pada film sci-fi Star Trek, teknologi tersebut sudah ada dengan mesin yang bernama teleporter.
Berdasarkan survei kepada 1500 penduduk yang dilakukan oleh perusahaan komputer Cisco, hasilnya 31% dari mereka percaya bahwa teleportase merupakan teknologi yang mungkin hadir di masa depan.
Penduduk Inggris tampak optimis jika menyangkut teknologi tidak biasa, namun sejauh ini lebih skeptis jika ditanya soal produk teknologi yang telah ada.
Teknologi teleport pada film Star Trek
Kebanyakan dari mereka percaya bahwa pertemuan bisnis dengan video conference akan lebih maju meskipun teknologi ini sudah cukup umum dalam beberapa waktu belakangan.
Wikipedia menyebut teleportase sebagai transfer materi atau energi dari satu tempat ke tempat lain dengan kecepatan tinggi.
Ilmuwan telah berhasil melakukan teleportase dari atom dan photon dengan jarak sekitar 600 meter.
Teleportase  ini banyak muncul di film, di mana tokohnya bisa berpindah tempat dengan cara menghilang dan muncul kembali di tempat lain.
Quantum Teleportation
Seperti diberitakan dari Telegraph, Phil Smith, wakil presiden sekaligus CEO Cisco di Inggris dan Irlandia menjelaskan.
“Sekitar 25 tahun lalu hadir 1000 ‘host’ internet, namun saat ini telah ada 1,7 miliar pengguna internet di seluruh dunia dan jaringan manusia tersebut telah mengubah cara pandang kita soal kehidupan, bisnis dan pekerjaan”
“Pengharapan teknologi dari masyarakat Inggris tidak dapat diperkirakan sejak pertengahan 1980-an.”. (sm/ar/inl/tlg/icc.wp.com)

No comments:

Post a Comment