Wednesday 3 April 2013

Ini dia, PaperTab tablet setipis kertas!


plastic papertab tablet-1Lupakan saja tablet-tablet buatan Samsung ataupun Apple. Saat ini, sudah ada tablet bernama PaperTab yang tebalnya hanya setipis kertas!
Seperti yang dilansir oleh Information Week (8/1/13), tablet ini memang ukurannya hanya setipis kertas. Meskipun begitu, PaperTab bisa digunakan layaknya sebuah tablet biasa.
plastic papertab tablet-2
PaperTab merupakan prakarsa dari kumpulan peneliti di Cambridge University, Inggris.
Bekerja sama dengan Intel dan the Human Media Lab dari Queen’s University, Kanada, PapaerTab akhirnya berhasil dipamerkan pada gelaran CES 2013 kali ini.
Dengan mengusung layar sebesar 10,7 inch, PaperTab dilengkapi dengan touchscreen interaktif.
plastic papertab tablet-3
Karena ukurannya yang setipis kertas, maka tablet ini sangat fleksibel untuk dibawa ke mana-mana. Pengguna pun juga bisa membengkokkan PaperTab layaknya sehelai kertas.
Yang unik dari tablet ini adalah kemampuan terintegrasinya dengan PaperTab lainnya.
Misalnya, jika seorang pengguna ingin membuka email tanpa harus beralih dari inbox, maka tinggal sentuhkan saja PaperTab lain ke atas email tersebut. Secara otomatis email tersebut akan terbuka di PaperTab lain.
plastic papertab tablet-4
Sayangnya, PaperTab saat ini hanya mendukung warna hitam dan putih saja. Jadi, jika pengguna membuka sebuah foto, maka foto tersebut akan berubah warnanya menjadi hitam putih. (Information Week)

No comments:

Post a Comment