Tuesday 4 September 2012

Sonic OS 5.8 – Aplikasi Keamanan Jaringan dari SonicWALL

Dengan kelebihan yang ada di aplikasi SonicOS 5.8, seorang manajer TI dapat memvisualisasi seluruh trafik aplikasi dan menentukan konsumsi bandwidth aplikasi berdasarkan informasi secara real-time. Para manajer juga dapat memblokir atau mengontrol aktivitas-aktivitas yang tidak pantas. Seluruh kontrol beroperasi pada aplikasi-aplikasi spesifik, bukan mengandalkan port atau protokolgeneric yang kerap digunakan oleh firewall jenis stateful packet inspection (firewall inspeksi paket yang mampu menjaga status proses/transaksi).
Sonic OS 5.8 memiliki beberapa feature tambahan, jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Feature-feature tambahan tersebut adalah:
  • Content Filtering Enhancements: Memberikan kebijakan konten yang lebih granular, fleksibel dan kuat, termasuk kemampuan untuk mendefinisikan pengelolaan bandwidth aplikasi heterogen yang memanfaatkan kategorisasi bandwidth dan identifikasi aplikasi
  • NetFlow/IPFIX (Internet Protocol Flow Information Export): protokol flow export fleksibel, dapat diperluas dan terbuka yang memungkinkan solusi pemantauan jaringan memanfaatkan Identifikasi dan Visualisasi SonicWALL.
  • Port Aggregation/Link Redundancy: Memadukan beberapa antar-muka 1-gigabit yang memungkinkan visualisasi dan kontrol untuk implementasi sistem multi-gigabit
SonicWALL Application Intelligence, Control and Visualization memanfaatkan database yang terus meningkat yang terdiri dari lebih dari 3000 aplikasi dan memanfaatkan teknologi Reassembly-Free Deep Packet Inspection (RFDPI) dari SonicWALL untuk mewujudkan implementasi berkinerja tinggi dengan latency yang rendah. SonicOS 5.8 juga menawarkan perbaikan yang signifikan terhadap kemampuan perlindungan keamanan dan malware Next-Generation Firewall yang ada. Dengan mengetahui volume, frekuensi dan kecanggihan ancaman yang terus meningkat, Next-Generation Firewalls memanfaatkan kecerdasan extra-firewall termasuk SonicWALL Global Response Intelligent Defense (GRID) Network yang memungkinkan adaptabilitas dan mitigasi ancaman secara real-time terhadap lebih dari 3.7 juta ancaman dan jumlah ini akan terus meningkat.


No comments:

Post a Comment