Thursday 10 May 2012

DIGITAL ALLIANCE GEFORCE GTX 259

Kipas  HSF reference masih dapat diandalkan untuk mendinginkan dua chipset GPU.
Dalam jajaran graphics card NVIDIA, NVIDIA GeForce GTX 295 merupakan graphics card tercepat dari NVIDIA saat ini. Graphics card kelas high-end ini memiliki dua buah varian. Varian pertama yang dirilis beberapa waktu yang lalu menggunakan dua buah PCB dan HSF graphics card dijepit di antara kedua PCB seperti “hamburger”. Sementara itu, varian terbaru yang belum lama ini keluar sudah menggunakan satu buah PCB (single-PCB).
Beberapa perubahan pada NVIDIA GeForce GTX 295 single-PCB adalah dua buah chipset graphics card tidak lagi ditempatkan pada dua buah PCB terpisah melainkan hanya pada satu PCB. Selain itu, HSF yang diguna­kan pun telah diganti sehingga lebih optimal dengan layout PCB yang baru.

Graphics card NVIDIA GeForce GTX 295 single-PCB yang CHIP uji kali ini berasal dari produsen Digital Alliance. Graphics card yang dikemas dalam kotak akrilik ini masih menggunakan model dan spesifikasi clock reference dari NVIDIA. Seperti biasanya, tersedia game Tomb Raider Anniversary dalam paket penjualan. Cukup disayangkan dalam paket penjualan tidak disertakan konverter ke konektor power 8-pin karena masih ada PSU yang tidak memiliki konektor power 8-pin.

Pada saat diuji, CHIP menjumpai sedikit bug, yaitu fps-drop, tetapi tidak di semua game. Sepertinya hal ini disebabkan driver yang masih kurang matang untuk graphics card ini. Akan tetapi, graphics card berpenampilan serba hitam ini mampu menunjukkan kelasnya dengan melahap semua pengujian game dengan skor fps yang tinggi.
kesimpulan Pengurangan beberapa komponen pada NVIDIA GeForce GTX 295 single-PCB tidak membuat kinerjanya tertinggal dibandingkan varian awalnya.

digital-alliance-geforce-gtx295-4
http://chip.co.id/articles/lab/2010/01/30/digital-alliance-geforce-gtx-295-versi-single-pcb-yang-tetap-kencang/

No comments:

Post a Comment