Sunday 13 May 2012

TrueCrypt

Mengenkripsi Data Sensitif secara Real Time


Setiap pengguna PC pasti memiliki data pribadi yang tersimpan di dalam hard disk. Data-data pribadi yang tidak boleh diakses orang lain ini misalnya nomor kartu kredit atau password akses ke berbagai layanan online, dan lain sebagainya. TrueCrypt mengenkripsi dan menyembunyikan data-data tersebut. Untuk itu, ia membuat sebuah container yang dapat diproteksi dengan enkripsi hingga 448 Bit. TrueCrypt mengintegrasikannya ke dalam sistem sebagai virtual-drive. Program ini juga dapat dipakai mengenkripsi seluruh partisi. Dengan demikian, TrueCrypt bekerja seperti BitLocker yang hanya tersedia dalam versi Ultimate Vista.
TIPS 1: Apabila Anda tidak hanya ingin mengenkripsi, tetapi juga ingin menyembunyikan data, klik “Create Volume|Create an enrypted file container” dan pilih “Hidden TrueCrypt-Volume”.
TIPS 2: TrueCrypt juga dapat mengenkripsi partisi Windows. Untuk itu, pilih “Create Volueme|Encrypt System Partition”. Setiap kali Start Windows, ia menampilkan sebuah permintaan password.
TIPS 3: TrueCrypt juga dapat digunakna untuk menguji (mem-benchmark) kemampuan PC Anda dalam melakukan berbagai algoritma enkripsi melalui “Tools|Benchmark”.



Download:         TrueCrypt

 http://lucky77khoe.wordpress.com/2009/05/

No comments:

Post a Comment