Thursday 10 May 2012

GeCube HD4650


Hanya minus Display Port

Penapilan kartu grafis ini mirip dengan seri kartu grafis GeCube HD4670 (yang sekilas juga memiliki penampilan yang mirip dengan HD4670 dari Palit). Pendingin yang digunakannya memiliki bentuk yang sama, namun ukuran GeCube HD4650 ini sedikit lebih pendek jika dibandingkan dengan kedua kartu grafis tersebut.

Selain menggunakan desain pendingin yang sama, kartu grafis ini pun menawarkan fitur yang nyaris sama dengan kedua kartu grafis lainnya yang disebutkan di atas. Lihat saja pilihan outputnya, lengkap. Mulai dari Analog D-Sub, DVI-I, hingga HDMI. Satu-satunya yang membedakan adalah colokan Display Port yang tidak hadir pada kartu grafis ini.

Soal kinerjanya, kartu grafis ini memang tidak terlalu kencang. Meskipun menggunakan basis akselerator yang sama dengan HD4670, namun kartu grafis ini memang diletakkan di segmen di bawahnya, sehingga kinerjanya pun berada cukup jauh di bawah HD4670. Padahal, harga HD4670 sekitar US$ 90, tidak jauh berbeda dengan HD4650 ini yang dibandrol di harga US$ 78.  (Steven Irwandi--Kontributor)

No comments:

Post a Comment